Tips Merawat Thermos Agar Bisa Menyimpan Suhu Tetap Awet

Saat ini setiap individu memiliki kehidupan yang sangat sibuk, terlebih lagi bagi mereka yang hidup di wilayah perkotaan. Kesibukan ini kadang membuat kita lupa akan pentingnya memenuhi asupan air putih. Anda pasti sudah tahu jika kebutuhan akan air putih  menjadi hal utama bagi setiap individu untuk bisa menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit sepanjang hari. Jika anda merupakan seseorang yang sering lupa minum air putih di tengah kesibukan, maka anda wajib untuk membawa bekal botol minum untuk bisa mencukupi kebutuhan mineral harian. Salah satu botol minum yang paling direkomendasikan karena memiliki kualitas yang sangat bagus yaitu merk Thermos dari PT Thermos Indonesia Trading.

Tips Jitu Merawat Thermos Yang Ternyata Sangat Mudah

Tempat minum dengan merek dagang Thermos selalu menjadi primadona bagi siapapun yang gemar membawa bekal air ditengah kesibukannya. Terlebih lagi disaat-saat seperti ini dimana kita dibatasi untuk membeli makanan atau minuman dari luar untuk alasan kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19. Selain bisa digunakan untuk wadah air putih, botol ini juga bisa digunakan untuk menyimpan air hangat, teh, maupun kopi. Perawatan botol yang digunakan untuk menyimpan air biasa dengan botol yang digunakan untuk bisa menyimpan air panas atau dingin tentu saja berbeda. Nah, berikut ini tips jitu untuk bisa merawat termos agar suhu air tetap terjaga :

  1. Pemilihan Bahan

Karena fungsinya yang digunakan untuk menyimpan air panas, tentu bahan yang digunakan harus terbuat dari bahan yang bisa menyimpan sushu panas. Memilih bahan stainless steel merupakan rekomendasi yang paling utama karena bahan ini mampu menyimpan suhu panas bahkan hingga 24 jam. Saat ini sudah ada beragam macam pilihan bahan stainless steel dengan desain yang unik dan menarik.

  1. Cuci Dengan Air Hangat

Mencuci benda ini ternyata tidak boleh dengan cara yang asal dan sembarangan lho! Agar bisa menyimpan suhu panas dalam waktu yang lama, pastikan untuk mencucinya dengan menggunakan air hangat dan dicuci bersih menggunakan spons yang sudah dicelupkan ke dalam sabun khusus cuci piring yang mengandung anti bakteri. Lakukan proses ini minimal dua hari sekali agar aroma tidak berubah.

  1. Jangan Direndam Dalam Wastafel Terlalu Lama

Penggunaan termosbiasanya juga digunakan untuk menyimpan kopi atau teh. Agar aromanya tidak tertinggal maka pastikan untuk selalu mencucinya hingga bersih setelah pemakaian. Untuk bisa menghilangkan aroma, biasanya cukup direndam dalam air. Namun jangan biarkan termos terlalu lamadi dalam wastafel dalam kondisi kotor karena akan meninggalkan kerak dan bau yang bersarang dalam waktu yang lama.

  1. Isi Sesuai Garis Pembatas

Saat memasukkan air panas kedalam termos, disarankan untuk tidak melebihi batas garis pengisian air. Hal ini dikarenakan air panas yang anda isi akan meluber dan bisa menyebabkan kebocoran.

  1. Jangan Dipanaskan Menggunakan Microwave

Memanaskan kembali minuman yang ada di dalam termos menggunakan microwave merupakan kesalahaan besar yang sangat fatal. Termos akan panas ketika diambil dan tidak akan bisa digunakan untuk menyimpan suhu panas ataupun dingin lagi. Jadi, jika anda berminat untuk memanaskan kembali minuman yang disimpan dalam termos, pindahlah terlebih dahulu ke media atau tempat lainnya.

Untuk bisa mendapatkan termos dengan kualitas terbaik dan bisa digunakan untuk menyimpan suhu panas maupun dingin, gunakanlah merk Thermos. Produk ini siap untuk menemani kebutuhan air minum anda ditengah kesibukan sehari-hari yang sangat padat. Ada banyak sekali pilihan desain yang kekinian dan sangat mencuri hati siapapun yang melihatnya. Warna yang disediakan jugasangat beragam sehingga baik pria maupun wanita atau bahkan anak-anak juga bisa memilikinya. Jangan lupa untuk mengonsumsi air secukupnya dan gunakan pola hidup yang sehatya!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>